Pengaturan Membaca

Font Style

  • Arima
  • Nunito
  • Corben

Font Size

Ch.001
Prolog - Ossan, Mati

Diterjemahkan oleh: KuroMage pada 28 Januari 2022 .

Mulai series baru, semoga responnya positif

VRRPG [Sword and Sorceries].

Sebuah RPG berbasis pengalaman yang cukup populer sejak konsol game [DreamWorks] pertama kali dirilis.

Game itu sendiri sudah melakukan upgrade versi sebanyak tujuh kali dan setiap kali melakukan peningkatan, jumlah penggunanya semakin meningkat pesat.

Sensasi nyata yang ditimbulkan dari sinkronisasi panca indera dan sinapsis otak membuat perangkat ini mampu mengalahkan perangkat dari perusahaan pesaingnya. Hal ini membuat pengguna menggunakan kelima panca indra mereka di dunia digital layaknya di dunia nyata, sehingga semakin lama semakin banyak pula orang yang kecanduan dengan dunia ini.

Meskipun harganya sangat mahal, namun game ini telah sukses merebut hati para pengguna yang mencari ketegangan. Pria bernama Satoshi Osako merupakan salah satu di antara mereka, dan ia menikmati dunia yang ada di dalamnya dengan menyebut dirinya [Zeros Marlin].

Meskipun perlengkapan yang ia gunakan termasuk dalam kategori barang kelas tinggi, namun karena ia tidak ingin terlihat mencolok, semuanya memiliki desain yang sederhana. Tak akan ada yang menyangka bahwa karakter yang menggunakan jubah abu-abu dengan tudung menggantung di punggungnya dan terlihat sangat kotor itu ternyata termasuk dalam jajaran lima pemain teratas. Namun, pada kenyataannya di dalam dunia ini pria itu merupakan salah satu top player, dan memiliki julukan “the Annihilator”.

Pada dasarnya dalam game ini, level pemain dan skill yang digunakan akan mempengaruhi damage yang dihasilkan. Serta terdapat faktor yang disebut [Focused Concern] yang memungkinkan pengguna untuk membuat peralatan dan item, termasuk juga penciptaan sihir.

Pada dasarnya, sihir di dalam dunia digital itu terbuat dengan merangkai susunan 56 suku kata dan 10 angka dan kemudian menghasilkan berbagai jenis efek sihir. Memang rangkaian yang disebut [Spell Circuit] dapat memungkinkan player mengubah efek dan kekuatan sihir dasar dengan tangannya sendiri, namun malah menghasilkan keanehan di mana dampaknya bertambah dengan jumlah yang tak jelas dan rumit, serta MP Rate menurun (entah mengapa MP Cost nya juga menurun). Attack Damage yang seharusnya menjadi 0 setelah berkali-kali dihitung, entah mengapa malah menghasilkan dampak yang luar biasa, dan akhirnya para pemain berusaha menyelidiki semua ini.

Faktor tersebut menyebabkan kebingungan pada awal game ini dirilis, dan membuat game ini ramai dijuluki sebagai game sampah. Kemudian diketahui bahwa MP avatar dapat menampung Mana dari area sekitar, dan sihir dapat keluar dengan mempertimbangkan formula, serta efektivitas dan kondisi yang tepat. Sebab Mana di area sekitar tidak ditunjukkan menggunakan angka. Jadi pemain hanya bisa menerka-nerka MP Cost berdasarkan MP Avatar mereka.

Karena keributan di awal rilis itu disebabkan oleh para pemain yang asal-asalan menciptakan sihir tanpa petunjuk sama sekali, jadi semua ini dianggap hanyalah kebetulan saja. Petunjuk mengenai adanya peraturan semacam ini dapat diketahui berdasarkan hasil penyelidikan para pemain sendiri, dan player bebas untuk memilih menentang petunjuk ini atau mengabaikannya.

Hal ini terbilang sangat fleksibel dari sudut pandang sebuah game, namun hanya beberapa orang yang memiliki pengetahuan tertentu saja yang memperhatikan hal ini, sedangkan mayoritas pemain menggunakan sihir sesuai dengan aslinya.

Karena penciptaan sihir benar-benar memakan waktu, jadi banyak orang yang lebih memprioritaskan menikmati petualangan dengan bebas di dalam dunia itu.

Pengembangan sihir juga dapat menyebabkan berkurangnya waktu recast hingga menjadi nol, ditambah waktu pelafalan pun juga hampir tidak diperlukan. Satoshi yang kecanduan dalam hobinya ini, terus menerus menciptakan sihir yang kuat dengan energi yang sehemat mungkin, dan akhirnya menjadi seorang penyihir yang terkenal di dunia ini.

Meskipun kebanyakan ia terkenal dalam keburukannya….

Ia bersama dengan teman-temannya membentuk party beranggotakan lima orang, dan terus menerus menyelesaikan berbagai macam quest dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Dan saat ini, mereka sedang menghadapi Dewa Jahat yang ada dalam Story Mode.

Entah sudah berapa lama waktu yang mereka habiskan untuk bertarung. Yang pasti hanyalah mereka berhasil sampai pada titik di mana mereka hampir mengalahkan Bos terakhir.

Sosok Dewa Jahat yang sudah mengalami tiga kali transformasi itu terlihat kewalahan di hadapan mereka berlima. Meskipun mereka adalah penyihir, mereka membawa berbagai macam senjata dan perlengkapan, dan terus memojokkan sosok Dewa Jahat menggunakan senjata yang terlihat mengerikan milik mereka.

Tujuh tahun sudah berlalu sejak game ini pertama kali dirilis, namun posisi pemain teratas selalu di monopoli oleh mereka. Alasan utamanya yang menjadi penyebabnya adalah sihir yang berhasil mereka kembangkan tergolong dalam sihir terkuat dari segi kekuatan, dan bagi Satoshi yang sangat menyukai kehidupan tanpa beban, dunia ini merupakan satu-satunya tempat di mana ia bisa bersantai.

Dahulu, Satoshi adalah seorang teknisi programmer terkenal dari sebuah perusahaan papan atas. Namun karena beberapa alasan, pria itu terpaksa mengundurkan diri, dan kini menjalani hidup penuh di pedesaan yang sepi.

Setiap hari, ia mengurus ladang, dan kecanduan bermain game, atau bisa juga dibilang hikikomori.

Di dalam dunia fiksi itu, ia adalah seorang [Sage] dan fakta bahwa dirinya memiliki kemampuan luar biasa hingga orang lain menjadi iri. Membuat dirinya semakin terikat dengan dunia ini. Dunia ini adalah tempat yang tepat untuk mengekspresikan diri bagi seorang pria yang masih lajang di usia lebih dari 40 tahun dan tak punya keluarga selain kakak perempuannya.

Ngomong-ngomong, ia adalah seorang penyihir. Meskipun seharusnya dia cukup terkenal, pakaian yang ia gunakan terlihat sangat asal-asalan.

“Baiklah… Sudah saatnya kita selesaikan ya?”

“Oke! Cepat bunuh…”

“Aku yang akan merapikannya… berterima kasihlah!”

“Aku jadi penasaran Item langka macam apa yang akan kita dapatkan nanti….”

“Kalau begitu nanti terakhir kita bentuk formasi ya…”

Sebuah gelombang serangan sihir membungkus sosok Dewa Jahat, dan tak lama kemudian HP nya menjadi nol. Mereka berlima sangatlah kuat sampai-sampai netizen menganggap mereka telah menggunakan cheat.

Namun tuduhan antusiasme eksentrik ini terkadang dapat memutar balikkan akal sehat. Dan mereka terus saja mengembangkan berbagai jenis sihir tanpa memedulikan komentar orang lain. Karena sihir itu sendiri cukup rumit, para pemain lain yang berusaha mengungkap kecurangan itu pun menyatakan pro dan kontra terhadap sistem ini. Mereka dianggap licik karena telah mengembangkan sihir yang kekuatannya luar biasa dan berlebihan. Dan di atas semua itu, mereka tidak pernah memberikan sihir yang telah mereka buat kepada orang lain, sehingga dugaan kecurangan semakin kuat.

“Sudah selesai ya…”

“Habis ini apa? Mau evaluasi? Aku mau tidur tapi…”

“Aku juga ada kerjaan abis ini… jadi skip dulu… Ntar dipecat lagi…”

“Aku juga… Maaf ya, evaluasinya lain kali saja ya…”

“Kalau begitu, kita langsung bubar saja… Selamat malem…”

“Malem…”

Satu persatu temannya logout. Meninggalkan Satoshi yang masih berada di Istana Dewa Jahat, dan memeriksa barang-barang yang ia dapatkan.

Namun keberadaannya di tempat itu, merupakan sebuah awal untuk segalanya.

Tubuh Dewa Jahat tiba-tiba mulai bergerak. Dengan penuh kebencian dan diliputi aura mengerikan, Dewa Jahat itu menatap musuh yang ada dihadapannya.

“Tak akan kumaafkan… Tak akan kumaafkan keberadaan kalian yang berani-beraninya menghancurkanku!!”

“Apa?! Tidak mungkin…. Harusnya HP-nya sudah nol kan…”

“Terkutuk kalian para Dewi!!! Meskipun semua ini adalah salah mereka…. Namun mereka yang berani melawanku tanpa tahu kenyataannya juga bersalah!!!!”

“Event-nya belum selesai?? Mana mungkin…”

Seolah mencurahkan seluruh kemarahannya, Dewa Jahat itu menyebarkan energi penuh kutukan. Area sekeliling pun dipenuhi oleh cahaya.

Di hari itu, hanya energi listrik di seluruh Jepang tiba-tiba mati. Dan dalam insiden ini, ditemukan beberapa mayat tanpa identitas, dan penyebab kematiannya masih belum jelas.

Hari ini, Satoshi Osako meninggal dunia dengan tenang di sebuah daerah pedesaan di Jepang.

Terima kasih telah berkunjung

Comments

3 tanggapan untuk “Arafoo Kenja Chapter 001”

  1. SiOtong berkata:

    Wih pj baru, ini bakal mulai dari awal atau ngelanjutin dari manga min?

  2. Hogaku berkata:

    Asekk pj bayuuu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.